Jumat, 28 November 2014

Guardians of the Galaxy (2014) – Groooottttt!!!


Sebelumnya saya sama sekali tidak menaruh ekspetasi yang tinggi terhadap film ini karena saya tidak tahu apapun tentang superhero Marvel yang satu ini. Pencuri, pembunuh, rakun sinting, pohon yang hanya bisa mengucap satu kalimat yang sama berulang-ulang. Apa hal menarik yang bisa dilakukan oleh mereka? But, hell yeah. Ternyata oh ternyata… Ini adalah salah satu film superhero dengan kumpulan karakter paling sinting dan menghibur yang pernah saya tonton.

Peter Quill a.k.a Star-Lord (Chris Pratt), seorang pencuri yang menggemari headphone dan walkman berisikan lagu-lagu jadul, mencuri Orb yang akan ia jual ke The Broker. Tapi bukan ia satu-satunya yang menginginkan Orb itu, karena ada Gamora (Zoe Saldana) yang juga mengincar Orb itu. Selain itu, seekor rakun bernama Rocket (Bradley Cooper), dan tree-like humanoid yang bernama Groot (Vin Diesel) juga sedang mengejar Peter Quill.

Keributan dan kekacauan yang terjadi diantara mereka membuat mereka dijebloskan ke penjara, dimana di sana mereka bertemu dengan Drax the Destroyer (Dave Bautista). Kesepakatan pun terjadi diantara mereka yang hendak menjual Orb itu tanpa mereka tahu kalau Orb itu benda mengerikan yang bisa menghancurkan alam semesta.

Pesona film ini ada pada karakter utamanya yang beragam. James Gunn, sang sutradara, memberikan jatah yang pas kepada para tokoh utamanya untuk bisa unjuk kemampuan. Sesuatu yang sebenarnya sulit untuk dilakukan dengan banyaknya karakter penting yang hadir layaknya The Avenger. Walaupun masa lalu dari para tokoh utama tidak dijabarkan secara detail, namun itu sama sekali tidak mengganggu chemistry mereka berlima. Bahkan sang rakun, Rocket bersama partnernya Groot mampu menjadi duo yang hebat dengan menghadirkan segala kelucuan di setiap penampilan mereka.

Di bagian aksi sendiri, Guardians of the Galaxy tampil sangat memukau. Saya tidak akan berkomentar terlalu banyak di bagian aksi, lebih baik Anda tonton sendiri. Guardians of the Galaxy tidak memiliki hubungan langsung dengan Marvel Cinematic Universe phase 1-2. Sepertinya ini akan menjadi  lahan baru yang akan semakin meluaskan dunia Marvel.

Yap, Guardians of the Galaxy adalah sajian superhero terbaik tahun ini. Happy watching!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar