Kamis, 20 November 2014

If I Stay – Drama Mengharukan Gadis Pemain Cello


Mia Hall (Chloë Grace Moretz) yang lahir dari pasangan mantan rocker, Denny(Joshua Leonard) dan Kat (Mireille Enos) adalah gadis remaja pecinta musik klasik dan pemain cello berbakat diusianya yang baru 17 tahun. Ia juga memiliki seorang kekasih  yang menjadi vokalis band dan menyandang predikat cowok populer di sekolahnya, Adam Wilde (Jamie Blackley). Segalanya terasa begitu sempurna untuk Mia, sampai sebuah peristiwa tragis menghancurkan segalanya. (Spoiler Alert!) Ya, Mia mengalami koma.  Ia terjebak antara hidup dan mati. Rohnya berkeliaran kesana kemari di sepanjang koridor rumah sakit paska tragedi kecelakaan  mobil yang merenggut nyawa kedua orang tuanya dan adik laki-lakinya. Mia pun harus membuat pilihan. Kembali sadar dari koma dan hidup dengan segala kesusahan yang akan ia rasakan nantinya atau pergi meninggalkan dunia.

If I Stay yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Gayle Forman, menawarkan cerita cinta antara adam dan hawa, layaknya drama romansa adaptasi novel young adult lainnya. Film yang merupakan debut dari sutradara spesialis documenter, R.J. Cutler ini banyak menghadirkan momen cheesy, nyaris tanpa konflik yang berarti pada flashback kehidupan bahagia Mia sebelum tragedi kecelakaan mobil terjadi. Justru cerita tentang arwah gadis cantik yang penasaran jauh lebih menarik dengan aroma sedih, kegelisahan dan kecemasan yang menghinggapi tokoh utama kita, walaupun temanya agak sedikit ‘basi’.

Saya terharu dengan Chloë Grace Moretz yang tampil sangat bagus sebagai Mia yang galau. Saya sendiri tidak tahu, Moretz benar-benar bisa memainkan alat musik gesek itu dengan bagus atau memang totalitasnya dalam berakting yang membuat kita percaya kalau dia memang bisa memainkan cello. Yang jelas, siap-siap saja Anda dibuat terharu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar