Kamis, 20 November 2014

Interstellar - Perjalanan Antar Bintang

Bumi terancam kiamat karena perubahan ikim yang ekstrim. Mengakibatkan badai debu yang berimbas kepada tanaman pangan yang tidak bisa tumbuh lagi, hingga hanya jagung sebagai satu-satunya yang bisa dikonsumsi manusia sebelum semua hasil pertanian tidak bisa lagi dikonsumsi manusia.

NASA di bawah komando fisikawan jenius, Prof. Brand (Michael Caine) dan putrinya Amalia Brand (Anne Hataway) melakukan misi yang hampir mustahil, menjelajahi luar angkasa untuk mencari alternatif kehidupan. Tidak dari planet terdekat dari tata surya, tapi justru jauh menembus sisi lain dari wormhole. Sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya setelah mereka mendapat petunjuk dari apa yang mereka sebut dengan “they”. Mereka pun meminta bantuan kepada Cooper (Matthew McConaughey), ayah dari dua orang anak, mantan pilot tes NASA dan juga sebagai petani ini untuk memegang kemudi Endurance. Meninggalkan keluarga tercintanya tanpa tahu ia bisa kembali atau tidak. Tujuannya hanya satu, membantu para ilmuwan NASA untuk menyelamatkan dunia dan manusia yang tentu saja berarti menyelamatkan keluarganya.

Christopher Nolan sekali lagi membuktikan kemampuannya sebagai seorang sutradara berbakat di abad ini. Dari premisnya yang terdengar simpel, Interstellar memiliki elemen kuat tentang survival. Tentang bagaimana manusia bertahan hidup dengan cara apapun. Dan juga ada hubungan lintas waktu antara ayah dan anak yang kuat dan penuh emosi. Elemen-elemen ini disatukan dengan pelajaran fisika dan astronomi di bawah arahan Nolan yang selalu total dalam mengolah naskah. Salah satu film terbaik di tahun 2014 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar